Suami Sering Menyembunyikan Chat? Tanda Selingkuh?

suami sering menyembunyikan chat

Salah satu alasan mengapa suami sering menyembunyikan chat/social medianya adalah munculnya wanita idaman lain. Mengarsipkan, menghapus pesan, hingga mengganti password HP tanpa sepengetahuan istri adalah contoh sederhana dari perselingkuhan di media sosial.

Walau tidak selalu begitu, seorang istri perlu was-was jika suami melakukan hal tersebut. Salah-salah, rumah tangga yang sudah dibangung dengan susah payah bisa hancur tak bersisa. Lalu apa saja alasan seorang suami kerap menyembunyikan chatnya?

Mengapa Suami Sering Menyembunyikan Chat?

Selain kemungkinan berselingkuh, alasan mengapa suami kerap menyembunyikan sosial medianya adalah karena menginginkan ruang untuk privasi dirinya. Seperti yang Kita pahami, seorang yang sudah terikat dalam pernikahan pun tetap memerlukan ruang privasi agar batasan antara suami dan istri tetap terjaga.

Tanda – Tanda Perselingkuhan

Sering menyembunyikan chat dan sosial medianya bukanlah satu-satunya pertanda yang menandai bahwa seorang suami sedang berhubungan dengan orang ketiga dibelakang istrinya. Adapun tanda-tanda lain yang ditunjukkan untuk perselingkuhan suami ini adalah sebagai berikut:

  1. Pengeluaran Mencurigakan

Biasanya, pasangan yang berselingkuh lebih boros dalam urusan pengeluaran yang tidak jelas arahnya untuk apa. Jika pengeluaran tersebut terlalu besar, bisa-bisa keuangan keluarga Anda mengalami defisit dan bahkan penumpukan utang kartu kredit.

Karenanya, jika tagihan kartu kredit suami Anda tiba-tiba membengkak tanpa kejelasan yang pasti, Anda perlu mencari tahu lebih lanjut tentang penggunaan gaji bulanan dari sang suami.

  1. Jawaban Sarkastik

Kebohongan menjadi trik utama yang menyebabkan perselingkuhan suami tidak terbongkar. Akan tetapi, pada beberapa kasus dengan keadaan tertentu, suami terkadang merasa sangat gugup saat menjawab kecurigaan yang Anda lontarkan.

Bukannya menjawab dengan manis agar istri tidak sadar telah diselingkuhi, suami malah memberikan jawaban sarkastik yang kurang masuk di akal.

Salah satu contoh dari jawaban sarkastik tersebut adalah sindiran balik dari suami. Sebagai contoh saja Anda bertanya “Kamu selingkuh ya?”.

Suami yang terkejut dan tidak tahu harus membuat alibi apa malah melontarkan pertanyaan yang sama kepada istri, “Ngaco kamu! Kamu mungkin ya yang selingkuh di belakang Aku?”.

  1. Penurunan Aktivitas Seksual

Selain menjadi efek samping dari jalinan hubungan yang sudah terbentuk dalam waktu yang lama, seorang suami yang mendadak tidak tertarik untuk berhubungan seksual juga menjadi pertanda bahwa Ia sedang terpikat oleh wanita lain.

Apabila hal ini terjadi, Anda perlu mendiskusikannya lebih serius bersama dengan suami. Apalagi jika aktivitas seksual benar-benar menjadi jarang untuk dilakukan.

Pasalnya, bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika karena renggangnya kehidupan seksual lah yang menjadi faktor pendorong suami berselingkuh.

  1. Tiba-Tiba Gemar Berdandan

Pun demikian dengan selera berdandan. Seorang suami yang sedang tergila-gila dengan wanita selingkuhannya akan mulai tampil beda guna membuat wanita tersebut terkesan terhadapnya.

Salah satu bentuk dari ciri ini adalah merubah model rambut, sering membeli pakaian baru, melakukan sejumlah perawatan, dan bahkan menjadi sering berolahraga karena ingin tampil bugar di depan wanita lain tersebut.

Dari semua tanda di atas, alasan mengapa suami sering menyembunyikan chat/social medianya tidak bisa menjadi patokan pasti bagi Anda untuk menuduh suami berselingkuh. Karenanya, pastikan untuk melihat semua tanda yang ada agar kedok suami bisa terungkap.