Mengapa Suami Lebih Memilih Selingkuhan Dari pada Istri?

Suami Lebih Memilih Selingkuhan

Sudah membangun rumah tangga untuk waktu yang lama tidaklah menjadi jaminan suami akan terhindari dari godaan untuk berselingkuh. Faktanya, ada banyak hal yang mendasari mengapa suami lebih memilih selingkuhan dari pada istri. Tapi apa saja alasan tersebut?

Mengapa Suami Lebih Memilih Selingkuhan?

1. Merasa Jenuh

Rasa jenuh itu pasti adanya. Bukan hanya hidup atau pekerjaan monoton saja yang menjadi penyebab seseorang merasa jenuh. Tapi juga kehidupan seksual dan hubungan penuh keributan di dalam rumah tangga bisa menjadi penyebabnya.

2. Kurangnya Komunikasi Dengan Istri

Suami yang lebih memilih selingkuhan dibandingkan dengan istrinya sendiri bisa juga dikarenakan renggangnya komunikasi di dalam hubungan. Terlebih jika suami dan istri sama-sama meniti karirnya dikantor, yang membuat kondisi keduanya sudah sangat lelah ketika pulang kerumah. Hingga akhirnya langsung tertidur tanpa banyak berbicara.

Pada dasarnya, baik pria maupun wanita membutuhkan sosok nyata yang bisa memberikan banyak perhatian. Bila sudah jarang melakukan komunikasi dan hubungan fisik secara langsung, seorang suami akan merasa bahwa dirinya sudah tidak lagi dibutuhkan. Sehingga membuatnya tertarik untuk mendapatkan perhatian lain dari seorang selingkuhan.

3. Merasa Tidak Percaya Diri

Pria yang merasa tidak percaya diri menjadi alasan lain mengapa suami lebih memilih selingkuhan dari pada istri. Sebagai contoh saja ketika istri mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dari suaminya. Atau ketika perkataan orang tua ataupun orang lain lebih didengarkan dibanding dengan pendapat suaminya. Juga ketika ketenaran dan kecerdasan yang dimiliki istri lebih baik.

Hal-hal sepele yang seharusnya tidak menjadi masalah itu bisa memunculkan ketidakpercayaan diri dari seorang pria. Tak ayal, apresiasi untuk suami menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

4. Kurang Terpuaskan Secara Seksual

Hubungan suami istri dalam rumah tangga menjadi hal yang penting untuk menjaga hubungan keduanya tetap harmonis. Walau begitu, terkadang seorang suami, yang notabene memiliki gairah lebih untuk hubungan seks, kurang puas dengan hubungan yang ada. Alhasil, mereka mencari perempuan lain untuk bisa memenuhi gairahnya itu.

5. Rasa Nyaman Saat Bersama Selingkuhan

Pasangan yang sering mengeluh, egois, tidak mau mengalah, dan selalu menuntut banyak hal terkadang membuat pria merasa bosan untuk berada di rumah. Hal ini jugalah yang menyebabkan seorang suami lebih memilih untuk berselingkuh dengan wanita lain.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pria menginginkan perhatian lebih dari seorang wanita. Ia ingin disambut dengan hangat ketika lelah dari pekerjaannya, diperhatikan untuk urusan makan, dan perhatian lainnya. Hal sesederhana menyempatkan waktu sekian jam, atau bahkan menit, bisa membuat suami merasa nyaman dan lebih dihargai.

Agar bisa menghindari semua kemungkinan dari masuknya wanita selingkuhan dalam rumah tangga, Anda bisa menyempatkan waktu barang sebentar untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian Anda kepada suami. Sehingga rumah tangga pun akan tetap harmonis.