3 Hal yang Menjadi Penyebab Perselingkuhan yang harus Anda Ketahui

Penyebab Perselingkuhan

Menurut Anda, apa yang menjadi penyebab perselingkuhan seorang suami atau istri? Mungkin, sebagian orang akan menjawab kemapanan atau paras yang lebih cantik, seksi, maupun tampan. Namun, itu tidaklah sepenuhnya benar. Ada hal lain yang bisa menjadi pemicu terjadinya hubungan terlarang tersebut. Nah, apa saja itu? Yuk, simak ulasan singkat mengenai penyebab perselingkuhan yang harus Anda ketahui.

  1. Tidak Ada Penghargaan Satu Sama Lain dalam Berumah Tangga

Awal perselingkuhan tidak melulu dari faktor ekonomi. Tetapi bisa jadi sebab tidak adanya penghargaan satu sama lain dalam berumah tangga. Coba pikirkan, jika Anda sudah berusaha untuk berdandan cantik atau memasak makanan kesukaan suami untuk menciptakan makan malam romantis, tetapi pada akhirnya suamimu hanya diam dan cuek dengan usaha tersebut. Bahkan mungkin cenderung abai. Tidak ada kata pujian yang terlontar. Sekadar ucapan terima kasih pun tidak keluar.

Apa yang akan terjadi selanjutnya jika hal tersebut berulang secara terus menerus? Bisa jadi Anda akan lelah. Hal terburuknya, Anda mencari pelampiasan pada hal lain seperti menjalin hubungan terlarang dengan lawan jenis atau berpisah. Begitu pula, bila pasanganmu sudah berusaha memberikan yang terbaik tetapi Anda abai. Lama kelamaan, mereka akan lelah lantaran tidak adanya penghargaan yang didapat atas usahanya.

Untuk itu, agar rumah tangga tetap harmonis, cobalah untuk saling menghargai dengan pasangan. Sekecil apa pun yang mereka lakukan, berilah pujian. Hargailah usaha mereka. Itu bisa membantu menjaga keutuhan keluarga.

BACA JUGA: Cara Ampuh Membuat Suami Putus Dengan Selingkuhannya

  1. Kurangnya Rasa Bersyukur terhadap Pasangan

Rumput tetangga pasti akan selalu tampak lebih hijau dari rumput sendiri. Pepatah tersebut berlaku untuk kehidupan rumah tangga Anda. Tidak jarang, pasangan berselingkuh disebabkan lantaran tergoda dengan lawan jenis yang lebih cantik atau tampan. Jika itu terjadi, maka Anda ataupun pasanganmu kurang mensyukuri satu sama lain.

Maka dari itu, cobalah untuk selalu menganggap pasanganmu adalah yang terbaik dari segalanya. Bukan hanya sifat, tetapi juga parasnya. Seperti apa pun keadaannya, tetaplah bersyukur. Karena itu adalah kunci untuk menjaga agar rumah tangga tidak retak dan muncul orang ketiga dalam hubungan pernikahan tersebut.

  1. Komunikasi yang tidak Lancar

Meskipun berada dalam satu atap yang sama, bahkan satu kamar setiap hari, tidak menjamin komunikasi dua arah akan selalu terjadi. Bisa jadi, kalian justru saling diam dan sedikit berbicara satu sama lain. Tidak ada pillow talk setiap malam untuk menceritakan keseharian. Masalah dipendam dan diselesaikan sendiri. Ketika harus berjauhan lantaran pekerjaan atau hal tertentu, tidak saling bertukar pesan melalui chat atau SMS. Telepon pun jarang.

Maka, apa yang terjadi selanjutnya? Lelah. Lantaran tidak adanya komunikasi di antara pasangan. Pada akhirnya, hubungan akan rusak. Jika tidak hadir orang ketiga yang bisa memberikan kenyamanan, maka pernikahan putus di tengah jalan.

Sebab itu, jagalah komunikasi dengan pasangan. Sekecil apa pun, usahakan untuk tetap menceritakannya. Begitu pun, jika pasangan tengah bercerita, Anda harus mendengarkan meskipun tidak mengetahui dengan jelas topik pembicaraannya. Itulah tiga hal yang bisa menjadi penyebab perselingkuhan yang harus Anda ketahui. Meskipun nampak sepele, tetapi bisa jadi fatal bila dibiarkan.